counter

Sabtu, 31 Mei 2014

Keluarga Besar Lapas Slawi Donor Darah

Slawi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Slawi mewujudkan rasa solidaritas bagi sesama melalui kegiatan donor darah.  Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerjasama antara Lapas Slawi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Tegal, Rabu (22/5).

 Tercatat 12 pegawai dan 22 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Slawi yang menyumbangkan darahnya di Aula Dr. Sahardjo Lapas Slawi.

Ketua PMI Kab. Tegal dr. Titin, mengaku sangat terbantu dengan kegiatan donor darah ini.  “Kegiatan ini  memberikan kontribusi dalam menyediakan stok darah di Kabupaten Tegal,” kata Titin.  “Kebutuhan akan darah di Slawi begitu signifikan, ketika ada Lembaga/Instansi yang bersedia mengerahkan jajarannya untuk donor, pihak PMI sangat  terbantu,” tambahnya.


Kepala Lapas Slawi Yan Rusmanto, Bc.IP,S.Sos, M.Si beserta seluruh keluarga besar Lapas Slawi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Yan berharap  kegiatan ini akan terus rutin dilaksanakan sebagai wujud solidaritas bagi sesama.  “Setetes darah ratusan nyawa terselamatkan,” pungkasnya.
(SETYARDI.ST)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar