counter

Rabu, 15 Oktober 2014

Dalam 10 Bulan Lapas Slawi Terima 3 Piagam Penghargaan dari Ditjenpas

SLAWI-Jerih payah dan segala daya upaya yang telah dicurahkan oleh pimpinan dan segenap jajarannya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi, khususnya dalam bidang program pembinaan warga binaaan pemasyarakatan menuai hasil memuaskan. Hal ini terbukti dengan diterimanya 3 (tiga) piagam penghargaan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan sebagai bentuk apresiasi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) bulan terakhir. Piagam pertama diterima bulan Februari, piagam kedua pada bulan Juni dan piagam ketiga di bulan Oktober tahun 2014 ini.

Ketiga piagam penghargaan ini pada garis besarnya mengapresiasi bentuk program pembinaan kepribadian di Lapas Slawi, khususnya pembinaan kesenian melalui D'Lapas Band (piagam 1) dan Opera Pan Jera (piagam 3). Tidak bisa dipungkiri memang, efektivitas kedua bentuk program pembinaan ini dalam rangka membentuk pribadi WBP yang lebih baik serta meminimalisir potensi gangguan keamanan, sangat tinggi. Progres dan eksistensinyalah yang akan menjadi pekerjaan rumah yang harus digarap maksimal oleh jajaran petugas Lapas Slawi.

Kalapas Slawi, Yan Rusmanto, mengucapkan terima kasih kepada Ditjenpas terkait dengan pemberian apresiasi ini.  "Ini akan menjadi stimulan bagi Lapas Slawi untuk bekerja lebih ekstra lagi, serta lebih maksimal dalam memanfaatkan segala potensi yang ada, baik itu sumber daya alamnya ataupun sumber daya manusianya. Keberhasilan di pembinaan kepribadian ini harus diikuti pula oleh pembinaan kemandirian, termasuk juga meningkatnya kedisiplinan pegawai dan kualitas layanan terhadap masyarakat" tambah Yan Rusmanto.

Butuh upaya prima, dan Lapas Slawi akan terus mengupayakan yang terbaik.

Kontributor : Eko Nugroho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar