counter

Rabu, 15 Oktober 2014

WBP Lapas Slawi In Action, Bersih-Bersih Massal

SLAWI-Puluhan warga binaan sibuk mencabuti rumput liar di depan blok hunian, beberapa lainnya menjemur matras di lapangan, dan ada beberapa lainnya lagi yang sibuk dengan alat kebersihan seperti sapu dan pengepel lantai, itulah pemandangan yang tampak di Lapas Slawi Senin (13/10/2014) kemarin. Ya di hari itu 300an warga binaan Lapas Slawi, dikerahkan seluruhnya untuk ambil bagian dalam aksi kerja bhakti massal membersihkan kamar blok hunian dan lingkungan sekitar. Kegiatan yang ke depannya akan menjadi agenda rutin ini, cukup mendapatkan antusiasme dari para warga binaan.

Dengan pengawasan dan arahan langsung dari Kalapas Slawi, Yan Rusmanto, kegiatan ini menjadikan warga binaan terpupuk kepeduliannya untuk meningkatkan kualitas kebersihan diri dan lingkungannya. "Bagus gini Pak, jadi semuanya kerja. Gak cuma kita-kita terus yang bersih-bersih. Toh kalo bersih semua juga nikmatin kan ya Pak" seloroh salah satu warga binaan yang tampak sangat mendukung kegiatan ini. 

"Kebersihan merupakan objek vital di area lembaga pemasyarakatan. Tercipta atau tidaknya kondisi yang bersih merupakan tanggung jawab seluruh komponen yang ada, baik itu petugas ataupun warga binaannya. Dengan kualitas kebersihan yang semakin baik otomatis berdampak positif terhadap kualitas keamanan yang ada. Kalau lingkungan bersih, hati dan dan pikiran kan bawaannya adem dan fresh terus, jadi tidak gampang emosi. Makanya kita selalu menghimbau kepada semua untuk meningkatkan kualitas kebersihan di Lapas Slawi ini" ungkap Yan Rusmanto.

Kebersihan sebagian dari iman, bersih pangkal sehat, dan atau slogan-slogan tentang kebersihan lainnya sudah sangat akrab kita jumpai, tinggal kembali lagi ke pribadi kita masing-masing bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Warga binaan Lapas Slawi sudah antusias mengupayakan terciptanya kebersihan di lingkungannya, bagaimanakah dengan kita??


Kontributor : Eko Nugroho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar