counter

Rabu, 12 November 2014

Pemkab Tegal Peduli Ponpes At Taubah Lapas Slawi

SLAWI-Pondok Pesantren At Taubah, yang merupakan salah satu bentuk program pembinaan kepribadian di Lapas Slawi mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tegal. Selasa, 11 November 2014 kemarin, melalui Asisten Administrasi Umum Pemkab Tegal, Prasetiawan, SH, M.Hum, Pemerintah Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan berupa sarana prasarana untuk pengembangan dan operasional Ponpes At Taubah Lapas Slawi. Acara penyerahan bantuan ini dikemas sederhana bertempat di Masjid At Taubah Lapas Slawi dengan dihadiri oleh Kalapas, pejabat struktural dan fungsional, serta santri-santri ponpes. Perhatian dan bantuan yang didapat ini tidak lepas dari peran aktif dari pengelola Ponpes At Taubah untuk mengajukan proposal ke berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Tegal.

Kalapas Slawi, Yan Rusmanto, Bc.IP, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Tegal terhadap Ponpes At Taubah ini. "Ponpes ini baru berjalan beberapa bulan, tahapannya masih dalam fase pionir, tapi ternyata kita punya warga binaan yang luar biasa, animo untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik sangat besar. Terbukti dengan keinginan belajar ilmu agama melalui Ponpes At Taubah ini. Dari pihak pengelola kita juga terus berbenah, kalau dulu belajar di ponpes hanya bisa waktu pagi hari, sekarang bisa sampai sore, bahkan juga bisa di hari libur karena kita sudah alokasikan petugas disitu" sambung Yan Rusmanto.

Sementara itu Asisten III Pemerintah Kabupaten Tegal, Prasetiawan, SH, M.Hum dalam sambutannya sangat mengapresiasi positif terhadap keberadaan Ponpes At Taubah di dalam area Lapas Slawi ini. "Kami tidak tahu apakah di tempat-tempat (lapas/rutan) lain juga ada pesantren seperti ini, tapi menurut kami apa yang telah dilahirkan di Lapas Slawi ini sangat luar biasa. Atas nama warga Kabupaten Tegal kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kalapas beserta seluruh jajarannya, semoga nanti setelah di luar nanti, kakak, adik, dan saudara-saudara saya ini bisa menularkan ilmu agamanya kepada saudara-saudara lain di Kabupaten Tegal" tambah Prasetiawan. Dalam kesempatan tersebut, Prasetiawan juga menyampaikan bahwa bentuk bantuan ini baru dalam tahap awal, ke depannya apabila masih dibutuhkan maka Pemerintah Kabupaten Tegal akan sangat siap untuk mengupayakan.

Total ada 14 item dalam bantuan dari Pemkab Tegal untuk Ponpes At Taubah Lapas Slawi tersebut. Diantaranya adalah, papan tulis, buku-buku tajwid, rebana dan lain sebagainya. Para santri Ponpes At Taubah tampak sangat bahagia dan menyambut baik bentuk kepedulian dari Pemkab Tegal ini. Semoga dengan adanya tambahan sarana dan prasarana ini, Ponpes At Taubah mampu meningkatkan kualitasnya serta mampu melahirkan santri-santri yang mampu menegakkan syiar-syiar agama. 


Kontributor : Eko Nugroho




Tidak ada komentar:

Posting Komentar