counter

Jumat, 11 Maret 2016

DISIDAK TIM GABUNGAN LAPAS SLAWI BERSIH DARI PEREDARAN NARKOBA


Slawi- Jawa Tengah, Petugas gabungan dari Satuan Tugas Keamanan dan ketertiban Kanwil kementerian Hukum dan HAM Jateng Korwil Pekalongan, Satuan Narkoba, satuan Sabhara, Satuan reskrim dan  Satuan Intel Kepolisian Resort Tegal serta jajaran Petugas Lapas Slawi melakukan operasi di Lapas Kelas IIB Slawi  atau yang dikenal dengan nama LAPAS TEGALANDONG, Kamis Malam (10/3/2016).


Petugas gabungan ini  melakukan razia di seluruh blok di Lapas Slawi, yaitu Blok A, B, C dan Blok D yang dipimpin dan diarahkan oleh Ka KPLP Lapas Slawi SUPARNO,A.Md.IP,SH.


Dari seluruh Blok ada 69 Narapidana NARKOBA, sedangkan di sisanya terpidana tindak pidana lainya. Total petugas yang hadir dari Polres mengerahkan 78 personil, Satgas Kamtib 80 personil termasuk diantaranya  petugas Lapas Slawi. Yan rusmanto Kalapas Slawi menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rakor tanggal 8 Maret 2016 di Lapas Slawi dengan Polres, BNN, Kodim, Dinkes dalam rangka pencegahan dan penyalahgunaan narkoba serta bantuan pelaksanaan razia di Lapas Slawi.


Dari hasil pemeriksaan, petugas tidak mendapati narkotika dan Handpone yang merupakan target utama. Dalam sidak ini narkoba merupakan target utama, walaupun sebagai antisipasi barang-barang berbahaya lainya juga akan disita, jika membahayakan keamanan dan ketertiban, ujar Suprapto Kalapas Pekalongan yang juga koordinator Satgas kamtib korwil pekalongan.


.
Petugas kami selalu sigap dan teliti dalam melakukan pemeriksaan bagi petugas, WBP maupun pengunjung sebagai antisipasi  penyelundupan barang-barang terlarang, sehingga jika dalam razia ini hasilnya nihil seperti ini tentu kami sudah prediksikan demikian disampaikan yan rusmanto, Kalapas Slawi. 


Kapolres Tegal melalui wakilnya yang terjun langsung Kompol Wahyu Tri Hadiwahono,S.IK menyambut baik kegiatan ini, bahkan seluruh Kasat dan  Kanit jajaran polres tegal hadir untuk memberikan dukungan dan siap melaksanakan kegiatan serupa kapan saja jika dibutuhkan.



Kontributor : SETYARDI

2 komentar:

  1. luar biasa,LANJUTKAN PAK, IKUT DUKUNG SEMOGA NEGARA KITA AMAN DAN TERHINDAR DARI NARKOBA

    BalasHapus
  2. SALUT, KINERJA JAJARAN LAPAS SLAWI

    BalasHapus