counter

Jumat, 11 Juli 2014

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Slawi Antusias Pilih Presiden

Setelah sukses berpartisipasi aktif  dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif pada bulan April yang lalu, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Slawi kembali antusias dalam mengikuti Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014, Rabu 9 Juli 2014, yang digelar di Aula DR. Sahardjo Lapas Kelas IIB Slawi.


  
 
“Dari 322 orang WBP Lapas kelas IIB Slawi, sebanyak 317 orang menggunakan hak pilihnya. Empat orang tidak dapat menggunakan haknya dikarenakan belum berumur 17 tahun dan satu orang  masih berstatus anggota polisi aktif,” ucap Kepala Seksi Binadik dan Giatja selaku Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Lapas Slawi, David H. Gultom, A.Md.IP, SH.MH.


Sejak jam 06.30 WIB, petugas lapas yang bertugas sebagai petugas KPPS sudah mempersiapkan diri. Tepat pukul 07.00 WIB,  prosesi pencoblosan dimulai, diawali dengan pelantikan anggota KPPS oleh Ketua KPPS, diikuti dengan pembukaan kotak suara disaksikan oleh para saksi, selanjutnya dilakukan poncoblosan oleh para pemilih yang mayoritas WBP Lapas kelas IIB Slawi.



”Kami terus berkoordinasi intensif dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal agar partisipasi WBP dalam Pilpres 2014 dapat 100% karena mereka adalah warga negara Indonesia yang punya hak untuk menentukan arah bangsa ini lima tahun ke depan dan kerja keras kami pun kini tercapai,” pungkas David H. Gultom, A.Md.IP, SH.MH.



Salam Pemasyarakatan !!! ( M U  R N O T O, S.H.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar