counter

Rabu, 29 April 2015

Opera Pan Jera Hibur “Happy Family Day” Lapas Slawi

Pertunjukan Opera Pan Jera tampil menghibur dalam “Happy Family Day” yang digelar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Slawi, Senin (27/4). Acara ini pun disambut hangat para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga/kerabat mereka yang datang ke lapas.


Tercatat sebanyak 1.000 orang mendatangi Lapas Slawi sepanjang pergelatan yang dimulai pukul 09.00-15.00 WIB tersebut. “Untuk mengamankan dan mencegah gangguan keamanan, kami mendapat bantuan 25 personel Kepolisian Resort Tegal dan Brigif IV Dewa Ratna,” ujar Kepala Lapas (Kalapas) Slawi, Yan Rusmanto.

Dijelaskan Kalapas bahwa maksud dan tujuan dari acara “Happy Family Day” ini adalah memberikan kesempatan kepada seluruh WBP Lapas Slawi untuk bertemu dengan keluarga dan melepas rindu dalam suasana yang nyaman. Pihak keluarga juga dapat melihat aneka macam pertunjukan Opera Pan Jera yang dimainkan oleh para WBP serta pertunjukan kolaborasi band, karawitan, dan rebana.

“Ini menunjukan bahwa di dalam lapas para WBP bebas mengekspresikan jiwa seni mereka untuk tampil di hadapan masyarakat luas, salah satunya dihadapan keluarga mereka,” tutup Yan
KONTRIBUTOR : SETYARDI,ST

Tidak ada komentar:

Posting Komentar